Random, ngisi waktu pas sistem buka tutup jalan

Macet gila di hari ini emang ga bisa diprediksi, tapi udah langganan kalo lagi macet kayak gini. Dan sekarang gue masih kejebak macet  total di Nagrek tanpa tahu apa alasan yang jelas kenapa bisa macet kayak gini. Apa karena orang Indonesia pada kaya raya jadi jalan yang dibikin pada ga muat buat nampung kendaraan yang ada. Atau karena pengaturan jalan yang kurang memadai yang dilakukan oleh pihak yang berwenang. Atau juga bisa karena budaya tidak mau antri, saling sikut menyikut jadi ingin yang terdepan. Entahlah, yang jelas di dalam hal ini saya jadi korban, ga dirugikan amat sih masalahnya hari libur, tapi waktu yang ada jadi terbuang percuma dan panas yang melanda membuat emosi meledak - meledak dan sulit terkendali.
Macet ini mungkin karena libur yang ga jelas itu ya? ah hari libur aja dimasalahin, kalo mau libur atau engga ya terserah atasannya aja lah, dan terserah pribadi masig - masing itu mah. Toh pasti meskipun ga libur, kita masih bisa bolos kerja tak perduli apapun kerjaan kita, kita harus bisa ngambil resiko bila kita bolos kerja.
Pas libur kemaren yang gue denger di berita tuh masalah orba masih jadi primadona jaman sekarang oleh rakyat Indonesia ya. Hhhmmmm menggelitik sih emang, hal ini pasti menimbulkan pro dan kontra, tanpa memihak kubu manapun gue pengen mencoba beragumen ah. Kenapa orba lebih diidolakan? pertama karena waktu orba merintah tuh lebih dari satu dekade, gila aja 32 tahun pak Harto menguasai dan menjalankan pemeritahannya di Indonesia, SBY 2 periode juga belum kelas. Terus lagi, pas waktu pak Harto, para koruptor ga kecium baunya, bukan karena maen rapih atau apa, karena ga ada yang berani ngebongkar. Nah sekarang, kasus korupsi pada dibongkar, jadi ketahuan deh bobroknya pemerintah yang ada, padahal ini uda berlangsung dari zaman dulu kali. Terus lagi pas orba krisis global ga seperti sekarang ini, ya gatau lah yang aslinya kayak gimana. Ini hanya argumen gue aja, ga mihak SBY mau pun siapa pun, gue belum kepala dua jadi gatau arah politik yang bener.
Pindah topik ah, ke gempa aja deh, masalah bencana mah gak ada yang tahu pasti, tapi kita harus waspada aja, gak usah lebay aja nanggepinnya, ga usah terlalu digembar-gemborkan secara berlebih, kalo ngasih info ya ngasih info aja sih, ga usah didramatisir yang hasilnya bikin takut aja, bikin parno hey tipi satu.
Cerita apa lagi ya? ah random aja deh, by the way ini mobil cuma bergerak satu meter aja, dan panasnya sangat menyiksa banget deh, ga kuat sumpah, pengen cepet nyampe dah ini, hebat ya macetnya bisa bikin gue ngepost kayak gini, udah ah mau tidur aja. Dari pada marah - marah ga jelas kawan. Nambahin dosa kalo marah - marah terus mah.
I Love You Indri Rahayu Suryadi ah.

No comments: