Suka Duka Jadi Pemimpin

Gak kepikiran emang buat aku menjadi seorang pemimpin yang dipercaya, apalagi mengurusi acara yang bisa dibilang lumayan gede. Namun itu adalah tantangan yang harus dilalui, tak peduli banyak cemoohan, ketidakpercayaan atau mosi apapun yang orang lihat pada diri saya. Berpikir positif aja kalo langkah yang kita ambil harus diresapi dengan penuh tanggung jawab, baik itu pada diri sendiri atau pada orang lain. Sulit memang buat menerima cibiran yang datang, tapi itu jadikan motivasi buat kita dan batu loncatan menuju proses kedewasaan.
yah, ini memang pertama kali aku jadi SC, aku awalnya sempat ragu dengan keputusanku menerima ini, tapi aku yakin bahwa Tsara juga meminta kepadaku dengan pertimbangan bahwa aku dinilai mampu dan sanggup. Terus aku coba, memang awalnya masih canggung, biasa bekerja lapangan sekarang dipaksa memikirkan konsep, tapi untung aja konsep ada karena aku sudah pernah ikutan lomba yang kayak gini. Menjadi panitia akan terasa lebih capek dibandingkan dengan menjadi peserta, ditambah lagi dengan posisi sebagai SC, bukan hanya beban pikiran, beban mentalpun dirasa semakin menjadi - jadi.
Masalah dan persoalan kian berganti berdatangan, namun apabila tidak ada masalah maka tidak ada pulalah proses pendewasaan diri yang aku inginkan. Berbagai masalah yang muncul dihadapi dengan berbagai macam emosi, ada yang dengan santai, ada yang dengan berapi-api, dan dengan keadaan setengah mati pun ada, itu ;ah dinamika yang harus dilalui.
tapi sekali lagi, aku senang melakukan apa yang aku lakukan, tapi perduli orang bilang apa, ini memang aku dan aku cinta kalian. ayo semangat folks.
tunjukan bahwa kita memang SUPER JUVENILE!!!

No comments: